Assalamualaikum wr. wb.

Selamat bergabung mahasiswa yang menempuh mata kuliah Matematika Diskrit.  Mata kuliah ini merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika dengan bobot 3 sks. Selama satu semester ke depan perkuliahan akan didampingi oleh Saya, Desrina Hardianti, M.Pd. selaku dosen pengampu mata kuliah Matematika Diskrit. Sehubungan dengan masih merebaknya Covid-19, sebagai upaya pencegahan penularan pandemi ini, maka perkuliahan selama satu semester ke depan akan dilakukan secara daring. Pada ruang belajar daring ini, saya sudah mempersiapkan beberapa materi yang akan kita pelajari.

Matematika Diskrit diberikan untuk memperkaya kemampuan mahasiswa dalam membuat model matematika untuk menyelesaikan berbagai permasalahan dalam kehidupan sehari-hari. Permasalahan-permasalahan tersebut diantaranya adalah permasalahan desain tata letak fasilitas (dapat berupa fasilitas umum, perkotaan, dsb), desain sirkuit cetakan, isomer dan ikatan kimia, pewarnaan peta, keandalan suatu jaringan, permainan anak, dsb yang dapat diselesaikan dengan pendekatan desain eksperimen atau fungsi pembangkit dan teori graf. Melihat betapa pentingnya konsep dalam Matematika Diskrit, mahasiswa diharapkan dapat mengikuti perkuliahan Matematika Diskrkit dengan maksimal.

Agar perkuliahan dapat berjalan maksimal, jika terdapat permasalahan terkait dengan perkuliahan maka mahasiswa dapat menghubungi saya melalui nomor 082275662966 atau dapat melalui email hardiantidesrina17@gmail.com. Berkaitan dengan kontrak perkuliahan akan didiskusikan lebih lanjut melalui forum diskusi.