Assalamualaikum w.w. Apa kabar kalian semua? Semoga kita semua selalu berada di dalam lindungan Allah SWT. Aamiin. 

Saat ini kita berjumpa dalam Mata Kuliah Pengantar Linguistik dengan kode mata kuliah BHS 103. Mata kuliah ini memiliki kredit 2 SKS dan merupakan mata kuliah yang wajib diikuti oleh Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Lampung.

Setelah mengikuti perkuliahan ini diharapkan mahasiswa mampu memahami tentang: Hakikat linguistik, objek kajian dan manfaat mempelajari linguistik, hakikat, batasan, dan karakteristik, serta  fungsi bahasa, berbagai subsistem kajian bahasa, berbagai pembidangan linguistik ditinjau dari berbagai sudut pandang, berbagai aliran dan teori linguistik, beserta para tokohnya.

 Saat ini kita berada dalam era Revolusi Industri 4.0 yang menuntut kita untuk dapat mengikuti perkembangan zaman. Suka atau tidak jika kita tidak ingin berubah, maka kita akan tersingkirkan. Perkuliahan secara daring (dalam jaringan) merupakan suatu keniscayaan yang harus kita jalani untuk merespon perkembangan zaman tersebut. Oleh karena itu, saya berharap selama satu semester ke depan kalian (para mahasiswa) dapat mengikuti perkuliahan ini dengan baik , serta mengumpulkan tugas-tugas yang telah diberikan. Selamat bersenang-senang, jangan lupa jaga kesehatan. 

 

 

  • Teacher: 0225068701 HESTI
  • Enrolled students: No students enrolled in this course yet