Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat pagi, selamat bergabung dalam pembelajaran daring Mata Kuliah Trigonometri. Mata kuliah ini merupakan mata kuliah prodi pendidikan matematika dengan bobot 2 sks.

Saya Dwi Desmayanasari, M.Pd.,sebagai dosen pengampu mata kuliah ini.  Melalui pembelajaran daring di web ini  saya berharap, kita dapat belajar dengan maksimal memanfaatkan berbagai sumber belajar yang tersedia baik dalam bentuk buku ataupun sumber yang dapat diakses secara on-line. Saya juga telah mempersiapkan materi yang dapat memperkaya wawasan anda mengenai mata kuliah trigonometri.

Untuk memudahkan komunikasi anda dapat menghubungi saya di no 085212876136, email dwidesmayana@gmail.com.

Mata Kuliah ini mempelajari perbandingan trigonometri, memahami identitas trigonomteri, grafik fungsi trigonomteri, persamaan trigonomteri, menggunakan aturan sinus dan cosinus, menentukan luas segitiga, rumus trigonomteri jumlah dan selisih sudut, dan rumus sinus, cosinus, dan sudut ganda. Dalam mata kuliah ini Anda akan memahami konsep trigonometri dann penggunaanya dalam keseharian di beberapa bidang ilmu. 

Sumber belajar yang dipakai dalam pembelajaran salah satunya adalah buku karangan Aufmann, R.N, Barker, V.C, and Nation, R.D tahun 2011 (atau edisi terbaru) berjudul College and Trigonometry Seventh Edition diterbitkan oleh Cengange Learning.

 Capaian pembelajaran yang diharapkan dalam mata kuliah ini yaitu:

1. Mahasiswa memiliki sikap mandiri dan bertanggung jawab dalam mengerjakan tugas.

2. Mahasiswa diharapkan mampu menguasai materi yang berupa konsep, teori, metode, dan/atau falsafah dalam pembelajaran Trigonometri (konsep dasar trigonometri, ukuran sudut, perbandingan trigonometri, koordinat kutub, identitas trigonometri, grafik fungsi trigonometri, dalil-dalil segitiga, rumus-rumus trigonometri, persamaan dan pertidaksamaan trigonometri)

3.  Mahasiswa diharapkan mampu menerapkan pemikiran yang logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu yang telah dikuasai, menerapkan perbandingan trigonometri dalam kehidupan sehari-hari.